11 Tahun Kampung Film Black Team



11 tahun bukan hanya sekedar angka, didalamnya terdapat berbagai cerita, dinamika kehidupan, kenangan, kebersamaan, & kekeluargaan. terkadang hal berharga didunia ini, tidak bisa kita hitung, tidak bisa kita sentuh, tidak bisa kita lihat, tapi kita bisa merasakannya dengan hati nurani.

@captain_gugum >>>>
Awal KFBT berdiri yaitu pada tanggal 18 mei 2012, waktu itu saya berkata "mari kita majukan perfilman indonesia". waktu itu saya tidak punya apa apa, saya tidak punya kamera, komputer, bahkan waktu itu kita syuting film cuma memakai kamera hp dan mengedit filmpun dilakukan di warnet.

Dulu saya banyak mengajak orang - orang dengan door to door kerumah - rumah warga RW.6 Kel.Cisaranten Endah Kec.Arcamanik, selain itu juga mengajak teman - teman untuk ikut partisipasi, mulai dari teman main, teman sekolah, dan semua orang yang saya kenal. dari banyaknya orang yang saya ajak hanya 4 orang mendukung ide saya, namun hal itu justru menjadi penyemangat buat captain gugum untuk membuktikan bahwa idenya bisa berjalan, seiring berjalannya waktu dan banyaknya karya yang telah diciptakan, akhirnya anggota Kampung Film Black Team bertambah banyak, bahkan kini telah mendapatkan banyak penghargaan dari berbagai instansi. dari yang awalnya tidak memiliki alat untuk berkarya, kini Kampung Film Black Team memiliki kamera, komputer, lighting, dan berbagai alat pendukung lainnya.


Salah satu mimpi Kampung Film Black Team adalah, ingin menciptakan jati diri film Indonesia dengan visi nya berbudaya, beragama, dan berbeda. Black Team juga memiliki cita-cita ingin memiliki kawasan khusus perfilman seperti di holywood, dan membuat karya terbaik didunia yang mampu membuat banyak orang tersentuh dan terinspirasi. Jika didengar sepintas memang sangat mustahil, mengingat banyaknya keterbatasan kita. tapi satu hal yang menjadi pegangan kita semua "jika kita melakukan sesuatu dengan tulus, maka seluruh alam semesta akan membantu kita" jadi kita serahkan saja kepda takdir tuhan.

Kampung Film Black Team adalah sebuah organisasi tempat kita berkumpul, belajar, dan berkarya bersama. ini semua bukan hanya tentang popularitas, uang, ataupun pujian. Ini semua tentang bagaimana dedikasi kita terhadap bangsa & negara, terhadap masyarakat dan dunia perfilman.

Manfaatnya sebuah organisasi bukan dihitung dari angka ataupun nominal yang kita dapatkan dari film, manfaatnya sebuah film atau organisasi, adalah ketika film tersebut dapat menginspirasi masyarakat, dan mampu memberikan pengaruh yang baik bagi masyarakat.

Satu hal yang menjadi kekuatan kita adalah, Kampung Film Black Team bukan hanya memiliki FANS, tapi Kampung Film Black Team memiliki banyak teman, sahabat, dan keluarga. Seberapa hebatpun Kampung Film Black Team membuat film, tanpa adanya kebersamaan solidaritas dari kawan-kawan semua, Black Team bukanlah apa - apa.



Sabtu 22 Juli 2023 di Kantor Kampung Film Black Team sebanyak 16 anggota Black Team yang memiliki loyalitas & dedikasi diberikan penghargaan berupa piagam penghargaan warna hitam, tidak sembarang orang bisa menerimanya, mereka harus memenuhi beberapa persyaratan diantaranya minimal aktif selama 3 tahun, minimal memiliki 5 karya film, memiliki loyalitas & dedikasi. Selain para anggota, terdapat beberapa mitra Kampung Film Black Team juga menerima piagam penghargaan warna hitam. para penerima penghargaanpun memberikan testimoni yang positif untuk Kampung Film Black Team, dan berharap Black Team bisa terus hidup di Indonesia.

Terakhir @Captain_Gugum juga mengimbau Anggota Kampung Film Black Team untuk selalu konsiten belajar dan berkarya membuat film, ia juga berharap seluruh anggota Black Team untuk selalu menjaga loyalitas, solidaritas sesama anggota Black Team. semoga di usia yang ke 11 tahun ini Black Team bisa terus meningkatkan kualitas karya dan pribadi kita masing-masing.



Comments