launching Penari Kreatif

 


Penari Kreatif, bercerita tentang para Pekerja Kreatif yang terkena efek pandemi. wawan seorang pesilat menjadi buronan, erna penyanyi dangdut menjadi pengangguran, sementara Nira & Angga berkolaborasi membuat sanggar tari yang dipadukan dengan lapak kuliner.

film tersebut didanai oleh Kemenparekraf melalui Progam Lensa Kreatif pada bulan november 2022 tahun lalu. film penari kreatif berdurasi 20 menit dengan genre drama & action. turut juga diputar film hasil karya Kampung Film Black Team yang dibuat secara mandiri / tanpa sponsor, yaitu film sang penyulut api (Toha - Ramdan) yang diadaptasi dari pahlawan asli Kota Bandung Muhamad Toha & Muhamad Ramdan, dan yang terakhir adalah film Makrifat yang bercerita mengenai ilmu makrifa (mengenal Allah Dari dekat).


jika film ingin maju, maka film harus jadi ideology dan jati diri bangsa. hanya karena kita terlahir dinegara berkembang, bukan berarti kita tak bisa maju. dengan keyakinan, semangat, serta konsistensi kita semua harus yakin dan bisa bekerjasama dalam memajukan film di Indonesia. hal itu diungkapkan @captain_gugum pada saat kegiatan launching film "Penari Kreatif" di @creativehub.bdg pada tanggal 14 Januari 2023.

Gugum juga menjelaskan, bahwa film penari kreatif ini didukung oleh Kemeparekraf melalui program lensa kreatif. menurutnya hal ini sangat penting karena film memiliki pengaruh tidak hanya bagi sektor perfilman tapi juga sektor lainnya.


sementara itu Ledia Hanifa (Anggota Komisi X DPR-RI) dalam sambutannya mengajak kepada seluruh pihak untuk ikut berpartsipasi mebangun perfilman dengan menjalan perannya masing-masing. ledia juga sangat mengapresiasi Kampung Film Black Team atas dedikasinya hingga bisa membuat anak muda terinspirasi.

adapun pak Yana dari Disbudpar Jawa Barat menjelaskan, bahwa film adalah salah subsektor unggulan di Jawa Barat, dan mendukung keberadaan kreatifitas di jawa Barat.


dengan adanya kegiatan ini, semoga bisa menambah semangat, motivasi, dan perjuangan untuk kita semua.





Comments